Skip to main content

Reformasi Yang Salah

Yah,, kali ini gue mau membahas sedikit tentang, reformasi. Reformasi secara umum berarti perubahan terhadap suatu sistem yang telah ada pada suatu masa. Di Indonesia, kata Reformasi umumnya merujuk kepada gerakan mahasiswa pada tahun 1998 yang menjatuhkan kekuasaan presiden Soeharto atau era setelah Orde Baru. Setelah indonesia melakukan reformasi, apakah makin maju,, hmmmm sayangnya tidak, indonesia malah makin hancur, bencana kelaparan, kemiskinan, kejombloan loohhh itu salah lagi gagal fokus, hehe sorry yah. Yah serius lagi, bagi saya, reformasi adalah BENCARA itu sendiri, diera reformasi ini telah banyak hal yang terjadi, pemerkosaan, penculikan, pembunuhan, perselingkuhan, perselingkuhan antara selingkuh, dan yahh masih banyak lagi. Indonesia pernah disebut sebagai macan asia, yahh waktu era ORDE BARU. sekarang waktu era reformasi dan demokrasi julukan indonesia apa, bebek asia. Sebetulnya ini adalah kata yang keluar dari perasaan paling dalam, gue anak yang pernah hidup dizaman ORDE BARU, pernah merasakan hidup di kepemimpinan Soeharto, banyak yang mengatakan dia itu jahat, korupsi, KKN, yahh semua lah, tapi dari semua itu, yang ku tau BELIAU adalah sosok presiden yang paling KEREN, gimana gak keren, hanya ditangan beliau sajalah indonesia ini bisa berkembang, pembangunan dimana-mana, padi di import, harga rupiah tergolong tinggi, sampai aku pernah beli makanan dengan harga 25 rupiah, bahkan 5 rupiah saja masih ada harganya, dibandingkan sekarang 1000 rupiah saja gak ada harganya. Sungguh meringis Indonesia sekarang ini.

Pada masa Orde baru yang dipimpin oleh Pak Harto, dibilang sebagai pemimpin diktator yang keras dan mengecam kebebasan pers serta hak rakyat untuk mengemukakan pendapat. gue sangat mendukung hal ini, Kenapa? Satu, rakyat kita masih terlalu dini untuk diberikan kebebasan berkoar-koar seenak udelnya yahh masih banyak anak alay yang berkeliaran. Dipikir memerintah negara itu gampang apa? Kebanyakan kritikus, komentator, kementator bola, senam, sampai indonesia idol. hanya bisa berbicara tapi tak bisa melakukan apa yang mereka mau itu secara nyata gampang, instan kayak mie instan. Ayo coba tunjukkan pada gue bagaimana keadaan Indonesia setelah Reformasi, lebih maju kah? lebih kaya kah? bisa swasembada beras kah? Rakyat Indonesia masih terlalu muda untuk diberi tanggung jawab 'KEBEBASAN'. Kita memang merdeka, tetapi bukan berarti kita bebas yang tak bertanggung jawab, coba lihat sekarang Koruptor tak hanya bersembunyi di bawah meja namun Ia menunjukkan belangnya serta melahap mejanya sekaligus. Bisa bayangkan kebobrokan negara kita kan? Dampak demokrasi dini kan? 
Kedua, Kebebasan di negara ini masih disalah artikan dan itu sering sekali. Coba kita lihat, pada era Orde Baru adakah pemberontakan yang mencuat ke permukaan? Berita itu memang sengaja ditutupi untuk memberi rasa aman kepada rakyat, cukup menjadi urusan pemerintah dan negara sehingga rakyat hanya perlu bekerja dan mencukupi kebutuhan mereka. Adakah pemberontakan zaman Orde Baru berani menentang pemerintah? Tidak! Pemerintah disegani kala itu, tak ada seorang pun, sekelompok pun yang berani macam-macam kalau tidak mereka akan mati. Tujuannya apa sih? Bukan untuk menakuti rakyat. Kalau kita cukup cerdas, tujuan pemerintah melakukan tindakan keras tersebut adalah menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dari gerakan separatis. Pemerintah berusaha memelihara kesatuan RI. Namun, hal ini juga dianggap salah.
 
Terakhir, Keluarga Pak Harto, Keluarga Cendana dibilang korupsi, kolusi, nepotisme. Tidak hanya Pak Harto, zaman sekarang pun masih banyak manusia KKN di negara ini. Mau menyalahkan Pak Harto? Kalau kalian bisa mengkritik Pak Harto karena KKN, lalu mengapa kalian sendri KKN? Kalian tidak malu menghina orang yang sebenarnya sama persis dengan kalian? Buktikan kalau Pak Harto korupsi, berapa Milyar kah jumlahnya? Aset yang manakah? Notabene anak-anak Pak Harto memang pengusaha. Ada yang bilang juga proyek negara dikerjakan oleh perusahaan anak Pak Harto, ada yang bertanya apakah itu bukan bentuk nepotisme? Sekarang buktikan pada Saya, adakah proyek yang dikerjakan anak-anak Pak Harto runtuh? Coba tunjukkan jembatan yang mana, jalan layang mana. Sedangkan, jika dikerjakan oleh perusahaan sekarang, belum sepuluh tahun jembatan sudah ambruk. Jadi, sebegitu parahkah masa pemerintahan Pak Harto?
 
TIDAAAKKKKK....
 
Gue malah sangat setuju dengan kepemimpinan beliau, Indonesia masih butuh pemimpin kaya beliau, masih terlalu dini, masih banyak anak alay yang muncul akibat AADC, perfiliman indonesia pun makin aneh, setelah reformasi, huufffff apa hubungannya yah dipikir aja sendiri. Indonesia yang sedang sakit saat ini butuh pemimpin seperti beliau, pemimpin yang disegani, bukan pemimpin yang diinjak-injak rakyat. Anda tidak setuju dengan Saya? Silahkan!

Comments

Popular posts from this blog

LEMBAR KERJA SISWA PRAKTIKUM OSMOSIS DAN DIFUSI

LEMBAR KERJA SISWA        I.             Judul                                        : pengamatan pengangkutan bahan pada tumbuhan melalui   osmosis     II.             Mata Pelajaran                         : biologi   III.             Kelas/Semester                         : xi/ganjil   IV.             Waktu                                      : 40 x 2 menit     V.             Petujuk Belajar                         : ·          Baca literature yang berhubungan dengan transport pada membrane ( difusi, osmosis, transport aktif, endositosis, eksositosis) ·          Baca cermat sebelum anda melakukan percobaan ·          Lakukan percobaan menurut langkah-langkah yang telah disajikan   VI.             Kopetensi yang ingin dicapai: Membandingkan mekanisme transport pada membrane ( difusi, osmosis, transport aktif, endositosis, eksositosis). VII.             Indikator                                  : Memahami proses osmosis dalam pengangkutan

MODEL PERSIAPAN MENGAJAR (MODEL ROPERS DAN MODEL SATUAN PELAJARAN)

MODEL PERSIAPAN MENGAJAR (MODEL ROPERS DAN MODEL SATUAN PELAJARAN) INDRA FAUZI 031 008 043 Abstract Teaching methods in the bunk in the form of learning plan for the material presented to be targeted and easily understood by learners to facilitate the delivery of material. Often found on the ground that the master teacher of a subject matter well but can not implement learning activities well. It happened because these activities are not based on specific learning model so that the results obtained by students studying low. There are several models of learning is on offer in the learning of several experts. As ROPERS model and model lesson units in the offer by the experts so as to implement the learning process well. In writing this article is intended for writers to understand about planning model preparation to teach mainly ROPERS model and the model units of learning. In writing this article using theory study where the authors obtain data based on theoretical studies from

EVOLUSI MAKHLUK HIDUP “KENAPA ULAR TIDAK MEMILIKI KAKI”

Indra F Sabban 14/372574/PBI/1279 A. Pendahuluan Reptil (binatang melata) adalah sebuah kelompok hewan vertebrata yang berdarah dingin dan memiliki sisik yang menutupi tubuhnya. Reptilia adalah tetrapoda (hewan dengan empat tungkai) dan menelurkan telur yang embrionya diselubungi oleh membran amniotik. Ular merupakan salah satu reptil yang paling sukses berkembang di dunia. Hal ini dibuktikan dengan keberadaannya sampai saat ini sebagai salah satu makhluk hidup yang mampu bertahan dengan kondisi lingkungannya sehingga mampu melestarikan keturunannya dalam jumlah yang melimpah. Ular adalah reptil yang tak berkaki dan bertubuh panjang. Akan tetapi, apabila dijumpai kasus-kasus kadal tak berkaki (misalnya Ophisaurus spp.) karakter ini menjadi kabur dan tidak dapat dijadikan pegangan. Oleh sebab itu, para ilmuwan berusaha meneliti terkait dengan asal usul ular, cara berjalan yang khas, habitat awal, terjadinya evolusi serta bentuk pertahanan dirinya untuk menjaga kelangsungan hidup