Skip to main content

Cara Membuat Kolom Komentar Facebook di Blog

Cara Membuat Kolom Komentar Facebook di Blog yang saya tulis ini adalah sekian cara yang telah ada dan dibahas oleh teman-teman blogger tanah air dan mungkin cara yang saya buat ini adalah cara termudah dalam membuat kolom komentar facebook di blog. Kenapa saya bilang mudah? Karena hanya sedikit kode-kode yang perlu ditambahkan kedalam halaman pengeditan template blog anda. Cara membuat kolom komentar Facebook di blog ini telah saya terapkan kedalam blog saya sendiri tapi bukan di blog ini karena sudah banyak kode-kode yang telah saya pasang untuk blog ini.



Sebelum melanjutkan pembahasan mengenai cara membuat kolom komentar Facebook di blog ini, sedikit perlu saya jelaskan manfaat adanya kolom komentar Facebook di blog yaitu akan meningkatkan jumlah pengunjung blog anda melalui Facebook. Kok bisa? Karena setiap anda berkomentar maka komentar anda akan tampil di halaman beranda (biasanya ada di sidebar sebelah kanan Facebook) facebookers yang lain dan jika facebookers tersebut membaca update-an komentar anda dan mengkilk tautan komentar tersebut maka secara langsung facebookers tersebut akan diarahkan ke blog anda. Tapi ingat! kolom komentar Facebook di blog ini akan berfungsi maksimal jika yang berkomentar sedang dalam keadaan aktif dengan akun facebooknya atau tidak mencentang Post to Facebook yang ada didalam kolom komentar.

Okey, dan berikut cara membuat kolom komentar Facebook di blog
  1. Buatlah sebuah aplikasi yang akan mengintegrasikan blog anda dengan Facebook. Untuk membuatnya, silahkan baca Cara membuat aplikasi Facebook
  2. Jika sudah selesai membuat aplikasi facebooknya, buka akun blogger anda
  3. Pilih menu Template >> Edit Html >> centang Expand Template Widget >> tekan tombol Ctrl+F di keyboard
  4. Cari kode <b:skin><![CDATA[ dan tambahkan kode berikut sebelum atau diatas <b:skin><![CDATA[
    <meta content='Indra Zlackghant' property='fb:admins'/>
    <meta content='indrasanghacker' property='fb:app_id'/>
    <script src='http://code.jquery.com/jquery-latest.js'/>
    <script src='http://panduan-template-blog-id.googlecode.com/files/CommentPages.js'/>
    <script src='http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1'/>

      Keterangan
    • Ganti Indra Zlackghant dengan nama akun Facebook anda
    • Ganti indrasangheker dengan ID Aplikasi Facebook anda yang telah anda buat
  5. Cari kode <div class='post-footer-line post-footer-line-3'/> dan tambahkan kode berikut tepat dibawah <div class='post-footer-line post-footer-line-3'/>
    <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
    <div class='fb-comments' data-num-posts='10' data-width='550' expr:data-href='data:post.url'/>
    </b:if>
      Keterangan
    • data-num-posts='10' merupakan jumlah komentar yang tampil. Silahkan anda ganti jika ingin menampilkannya lebih banyak
    • data-width='550' merupakan lebar kolom komentar. Silahkan diganti dengan menyesuaikan lebar area postingan blog. Bukan lebar blog
  6. Selesai dan simpan Template blog anda. Lihat hasilnya di bagian bawah artikel atau diatas kolom komentar Blogspot

Comments

Popular posts from this blog

LEMBAR KERJA SISWA PRAKTIKUM OSMOSIS DAN DIFUSI

LEMBAR KERJA SISWA        I.             Judul                                        : pengamatan pengangkutan bahan pada tumbuhan melalui   osmosis     II.             Mata Pelajaran                         : biologi   III.             Kelas/Semester                         : xi/ganjil   IV.             Waktu                                      : 40 x 2 menit     V.             Petujuk Belajar                         : ·          Baca literature yang berhubungan dengan transport pada membrane ( difusi, osmosis, transport aktif, endositosis, eksositosis) ·          Baca cermat sebelum anda melakukan percobaan ·          Lakukan percobaan menurut langkah-langkah yang telah disajikan   VI.             Kopetensi yang ingin dicapai: Membandingkan mekanisme transport pada membrane ( difusi, osmosis, transport aktif, endositosis, eksositosis). VII.             Indikator                                  : Memahami proses osmosis dalam pengangkutan

MODEL PERSIAPAN MENGAJAR (MODEL ROPERS DAN MODEL SATUAN PELAJARAN)

MODEL PERSIAPAN MENGAJAR (MODEL ROPERS DAN MODEL SATUAN PELAJARAN) INDRA FAUZI 031 008 043 Abstract Teaching methods in the bunk in the form of learning plan for the material presented to be targeted and easily understood by learners to facilitate the delivery of material. Often found on the ground that the master teacher of a subject matter well but can not implement learning activities well. It happened because these activities are not based on specific learning model so that the results obtained by students studying low. There are several models of learning is on offer in the learning of several experts. As ROPERS model and model lesson units in the offer by the experts so as to implement the learning process well. In writing this article is intended for writers to understand about planning model preparation to teach mainly ROPERS model and the model units of learning. In writing this article using theory study where the authors obtain data based on theoretical studies from

EVOLUSI MAKHLUK HIDUP “KENAPA ULAR TIDAK MEMILIKI KAKI”

Indra F Sabban 14/372574/PBI/1279 A. Pendahuluan Reptil (binatang melata) adalah sebuah kelompok hewan vertebrata yang berdarah dingin dan memiliki sisik yang menutupi tubuhnya. Reptilia adalah tetrapoda (hewan dengan empat tungkai) dan menelurkan telur yang embrionya diselubungi oleh membran amniotik. Ular merupakan salah satu reptil yang paling sukses berkembang di dunia. Hal ini dibuktikan dengan keberadaannya sampai saat ini sebagai salah satu makhluk hidup yang mampu bertahan dengan kondisi lingkungannya sehingga mampu melestarikan keturunannya dalam jumlah yang melimpah. Ular adalah reptil yang tak berkaki dan bertubuh panjang. Akan tetapi, apabila dijumpai kasus-kasus kadal tak berkaki (misalnya Ophisaurus spp.) karakter ini menjadi kabur dan tidak dapat dijadikan pegangan. Oleh sebab itu, para ilmuwan berusaha meneliti terkait dengan asal usul ular, cara berjalan yang khas, habitat awal, terjadinya evolusi serta bentuk pertahanan dirinya untuk menjaga kelangsungan hidup