Skip to main content

Materi Tutorial Zoologi

Hai teman" , , kali ini aku mau berbagi materi yang aku dapat dari kampus, ini adalah materi kuliah yang aku dapat. Kuliah ini namanya tutorial zoologi, jika ada yang belum tahu apa itu tutorial, Tutorial atau tutoring adalah bantuan atau bimbingan belajar yang bersifat akademik oleh tutor  kepada mahasiswa (tutee) untuk membantu kelancaran proses belajar madiri mahasiswa secara perorangan atau kelompok berkaitan dengan materi ajar. Tutorial dilaksanakan secara tatap muka atau jarak jauh berdasarkan konsep belajar mandiri.Nah sudah tau kan, jadi dalam perkuliah ada juga tutorial, dimana dosen mengulang apa yang dikasih di perkuliahan, dalam tutorial ini kami berdiskusi tentang apa yang kurang dipahami dalam perkuliahan.

Ahc sudah panjang yah penjelan gue, hehe sebenarnya gue cuma mau berbagi materinya nih, kalin bisa mendonload materinya di bawah ini:

  1. Sistem Integmentum: klik disini

  2. Sistem Otot: klik disini

  3. Sistem Rangka: klik disni

  4. Sistem Pencernaan: klik disni

  5. Sistem Respirasi: klik disini

Selain itu teman" sekalian bisa mendownload bukunya  (Junqueira's Basic Histology) disini

 

Sudah duluyah, terimahkasih sudah mampir diblog gue, jangan lupa di share yah di FB, Twitter dan lain", jika ada yang salah saya mohon maaf yah. Like Juga Fanpagenya di https://www.facebook.com/BLOGILMUPENGETAHUAN jangan lupa follow gue di https://twitter.com/indra_04zg Terimakasih.

Comments

Popular posts from this blog

LEMBAR KERJA SISWA PRAKTIKUM OSMOSIS DAN DIFUSI

LEMBAR KERJA SISWA        I.             Judul                                        : pengamatan pengangkutan bahan pada tumbuhan melalui   osmosis     II.             Mata Pelajaran                         : biologi   III.             Kelas/Semester                         : xi/ganjil   IV.             Waktu                                      : 40 x 2 menit     V.             Petujuk Belajar                         : ·          Baca literature yang berhubungan dengan transport pada membrane ( difusi, osmosis, transport aktif, endositosis, eksositosis) ·          Baca cermat sebelum anda melakukan percobaan ·          Lakukan percobaan menurut langkah-langkah yang telah disajikan   VI.             Kopetensi yang ingin dicapai: Membandingkan mekanisme transport pada membrane ( difusi, osmosis, transport aktif, endositosis, eksositosis). VII.             Indikator                                  : Memahami proses osmosis dalam pengangkutan

MODEL PERSIAPAN MENGAJAR (MODEL ROPERS DAN MODEL SATUAN PELAJARAN)

MODEL PERSIAPAN MENGAJAR (MODEL ROPERS DAN MODEL SATUAN PELAJARAN) INDRA FAUZI 031 008 043 Abstract Teaching methods in the bunk in the form of learning plan for the material presented to be targeted and easily understood by learners to facilitate the delivery of material. Often found on the ground that the master teacher of a subject matter well but can not implement learning activities well. It happened because these activities are not based on specific learning model so that the results obtained by students studying low. There are several models of learning is on offer in the learning of several experts. As ROPERS model and model lesson units in the offer by the experts so as to implement the learning process well. In writing this article is intended for writers to understand about planning model preparation to teach mainly ROPERS model and the model units of learning. In writing this article using theory study where the authors obtain data based on theoretical studies from

EVOLUSI MAKHLUK HIDUP “KENAPA ULAR TIDAK MEMILIKI KAKI”

Indra F Sabban 14/372574/PBI/1279 A. Pendahuluan Reptil (binatang melata) adalah sebuah kelompok hewan vertebrata yang berdarah dingin dan memiliki sisik yang menutupi tubuhnya. Reptilia adalah tetrapoda (hewan dengan empat tungkai) dan menelurkan telur yang embrionya diselubungi oleh membran amniotik. Ular merupakan salah satu reptil yang paling sukses berkembang di dunia. Hal ini dibuktikan dengan keberadaannya sampai saat ini sebagai salah satu makhluk hidup yang mampu bertahan dengan kondisi lingkungannya sehingga mampu melestarikan keturunannya dalam jumlah yang melimpah. Ular adalah reptil yang tak berkaki dan bertubuh panjang. Akan tetapi, apabila dijumpai kasus-kasus kadal tak berkaki (misalnya Ophisaurus spp.) karakter ini menjadi kabur dan tidak dapat dijadikan pegangan. Oleh sebab itu, para ilmuwan berusaha meneliti terkait dengan asal usul ular, cara berjalan yang khas, habitat awal, terjadinya evolusi serta bentuk pertahanan dirinya untuk menjaga kelangsungan hidup