Skip to main content

KERUSAKAN LEPTOP, NOTEBOOK, DAN LAIN-LAIN



KERUSAKAN LEPTOP, NOTEBOOK, DAN LAIN-LAIN
By: Indra Fauzi Sabban

Hai,,, gay’s.... MaaP yahc, menunggu lama,, soalnya gue,, lagi sibuk jadi....... pada kesempatan ini gue membagi ilmu gue yang di dapat melalui pengalaman yang saya lalui.....
Ini saya jelaskan tentang kerusakan yang terjadi pada leptop atau notebook. Ciri Kerusakan Keyboard Laptop atau Notebook :
1- Beberapa tuts tidak berfungsi, keluar bunyi beep panjang pada saat laptop dinyalakan, cursor berjalan tidak stabil / bergerak sendiri.
Solusi: Cara Mengatasi Laptop atau netbook Yang Bunyi Beep Terus,
2- Kerusakan yang lebih parah : biasanya konslet dan ini menyebabkan Laptop atau Notebook setelah booting,restart-restart terus.

* Ciri Kerusakan pada LCD Laptop atau Notebook :
1- Layar tidak tampil gambar, menyala tapi keluar garis-garis vertikal, tampak blok hitam, dan gambar tidak simetris atau acak.
Solusi : coba cek dulu konektor ataupun soket-soket yang berhubungan dengan monitor.

* Ciri Kerusakan Charger Laptop atau Notebook :
1- Baterai tidak mau di charge, tidak ada indikator masuk power, laptop di charge posisi hidup malah kemudian mati. Layar bergetar tidak stabil.

* Ciri Kerusakan Hardisk Laptop atau Notebook :
1- Loading data atau System lambat, berbunyi tidak normal, tidak bisa masuk windows, belum sampai login windows sudah restart sendiri.

* Ciri Kerusakan Motherboard / IC regulator Laptop / Notebook:
1- Dihidupkan agak sulit, baterai tidak mau discharge, Mati Total.
Indikator charger nyala, setelah dicarge lampu indikator pada charger mati (konslet). Jadi terjadi arus balik pada powernya. Kerusakan ini sering terjadi.

* Ciri Kerusakan Memory Laptop / Notebook :
1- Pada saat dihidupkan tidak tampak tampilan sama sekali, blue screen pada saat mulai loading Operating System. Bisa juga keluar suara beep berulang-ulang.

* Ciri Kerusakan Chipset / VGA Laptop atau Notebook :
1- Layar tidak tampil, kalau pun tampil tidak mau akses ke Bios.
Ada terdengar suara beep secara beraturan.

* Ciri Kerusakan DVD / CD room Laptop :
- Tidak mau membaca CD, indikator CD off.

Penjelasan di atas merupakan ciri-ciri kerusakan yang sering terjadi pada laptop atau notebook secarahardware.


wah, pertanyaan seolah-olah mengarahkan bahwa yang rusak tu layarnya...padahal yang rusak mungkin sistemnya...

coba dulu, pas mau nyala tekan dan tahan F8 (atau tombol safemode)
coba masuk pake safe mode dulu...
kalau bisa masuk windows, berarti ada software yang masalah...

kalau gak bisa, coba deh, backup dulu data di harddisk Anda (bawa ke servis center, minta lepas harddisk trus beli casing harddisk yang cocok utk harddisk laptop trus pindahin datanya ke harddisk siapa gitu ato ke desktop)
 
trus install ulang/recovery windowsnya (jangan lupa masang harddiskny lagi sebelum install ulang)

semoga membantu
materi referensi:
belom pernah praktek, tapi logikanya bisa...

Comments

Popular posts from this blog

LEMBAR KERJA SISWA PRAKTIKUM OSMOSIS DAN DIFUSI

LEMBAR KERJA SISWA        I.             Judul                                        : pengamatan pengangkutan bahan pada tumbuhan melalui   osmosis     II.             Mata Pelajaran                         : biologi   III.             Kelas/Semester                         : xi/ganjil   IV.             Waktu                                      : 40 x 2 menit     V.             Petujuk Belajar                         : ·          Baca literature yang berhubungan dengan transport pada membrane ( difusi, osmosis, transport aktif, endositosis, eksositosis) ·          Baca cermat sebelum anda melakukan percobaan ·          Lakukan percobaan menurut langkah-langkah yang telah disajikan   VI.             Kopetensi yang ingin dicapai: Membandingkan mekanisme transport pada membrane ( difusi, osmosis, transport aktif, endositosis, eksositosis). VII.             Indikator                                  : Memahami proses osmosis dalam pengangkutan

MODEL PERSIAPAN MENGAJAR (MODEL ROPERS DAN MODEL SATUAN PELAJARAN)

MODEL PERSIAPAN MENGAJAR (MODEL ROPERS DAN MODEL SATUAN PELAJARAN) INDRA FAUZI 031 008 043 Abstract Teaching methods in the bunk in the form of learning plan for the material presented to be targeted and easily understood by learners to facilitate the delivery of material. Often found on the ground that the master teacher of a subject matter well but can not implement learning activities well. It happened because these activities are not based on specific learning model so that the results obtained by students studying low. There are several models of learning is on offer in the learning of several experts. As ROPERS model and model lesson units in the offer by the experts so as to implement the learning process well. In writing this article is intended for writers to understand about planning model preparation to teach mainly ROPERS model and the model units of learning. In writing this article using theory study where the authors obtain data based on theoretical studies from

EVOLUSI MAKHLUK HIDUP “KENAPA ULAR TIDAK MEMILIKI KAKI”

Indra F Sabban 14/372574/PBI/1279 A. Pendahuluan Reptil (binatang melata) adalah sebuah kelompok hewan vertebrata yang berdarah dingin dan memiliki sisik yang menutupi tubuhnya. Reptilia adalah tetrapoda (hewan dengan empat tungkai) dan menelurkan telur yang embrionya diselubungi oleh membran amniotik. Ular merupakan salah satu reptil yang paling sukses berkembang di dunia. Hal ini dibuktikan dengan keberadaannya sampai saat ini sebagai salah satu makhluk hidup yang mampu bertahan dengan kondisi lingkungannya sehingga mampu melestarikan keturunannya dalam jumlah yang melimpah. Ular adalah reptil yang tak berkaki dan bertubuh panjang. Akan tetapi, apabila dijumpai kasus-kasus kadal tak berkaki (misalnya Ophisaurus spp.) karakter ini menjadi kabur dan tidak dapat dijadikan pegangan. Oleh sebab itu, para ilmuwan berusaha meneliti terkait dengan asal usul ular, cara berjalan yang khas, habitat awal, terjadinya evolusi serta bentuk pertahanan dirinya untuk menjaga kelangsungan hidup